Friday 13 November 2015

Jenis-Jenis Pakan Ikan Guppy


Hallo Gupy Lover
Apa kabar kalian semua pasti baik-baik saja kan?

Ok pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai pakan-pakan apa saja yang cocok diberikan untuk ikan guppy kesayangan kalian semua, oleh karena itu simak artikel ini baik-baik ya !!

Untuk melakukan perkembang biakan guppy dan untuk menjaga kelangsungan hidup ikan guppy dibutuhkan makan-makan pokok dan pendaping yang cocok diberika kepada ikan guppy kesayangan kalian semua, dan apakah makanan-makanan tersebut, diantaranya sebagai berikut :

Makanan Alami Untuk Ikan Guppy

1. Artemia

Artemia merupakan jenis pakan yang tergolong kedalam jenis udang-udangan yang sangat cocok untuk perkembangan dan warna ikan guppy sehingga artemia ini cocok untuk dijadikan sebagai pakan utama ikan guppy. Artemia ini dapat dibeli di toko ikan hias terdekat maupun dapat dibeli di onlineshop. Cara menggunakan pakan artemia yaitu dengan cara mengkulturnya terlebih dahulu baru bisa disajikan ke ikan guppy kesayangan kalian.

2. Kutu Air

Kutu Air, merupakan jenis pakan alami yang tergolong kedalam jenis serangga air/kadang disebut dengan jenis udang-udangan, Kutu air ini cocok diberikan kepada ikan guppy karean mengandung banyak protein terutama ketika kalian memelihara jenis guppy jenis Big Ear pakan kutu air ini sangan cocok diberikan karena akan mempercepat pertumbuah ear pada ikan jenis Big Ear. Untuk mendapatkan pakan ini kita dapat mencarinya di alam bebas maupun membelinya. Cara menggunakan pakan ini yaitu dengan menyaringnya terlebih dahulu agar kotoran-kotorannya hilang kemudian siap untuk disajikan kepada ikan guppy kesayangan kalian semua.

3. Daphnia


Daphnia, merupakan pakan alami jenis udang-udangan yang memiliki protein yang cukup sehingga cocok untuk dijadikan sebagai pakan ikan guppy. Daphnia ini sebenarnya dapat ditemukan dialam namun karena Daphnia ini berasal dari alam negara Amerika sehingga ketika masuk di Indonesia kita harus membeli bibit atau starter Daphnia ini kemudian mengkulturnya sendiri.

4. Cacing Sutra

Cacing Sutra, merupakan pakan alami yang memiliki kandungan lemak dan protein sangat tinggi sehingga bagus untuk pertumbuhan ikan guuppy dan cocok diberikan sebagai pakan ikan guppy. Untuk mendapatkan jenis pakan ini kita dapat mencarinya dialam liar langsung maupun dapat membelinya ke pencari cacing sutra ini.


Makanan Buatan Pabrik Untuk Ikan Guppy

1. Hikari Fancy Guppy
Hikari Fancy Guppy, merupakan pakan buatan pabrik dari jepang yang mengandung banyak protein dan mempunyai kandungan spirulinna sehingga dapat mempercantik warna pada ikan guppy. Makanan ini tergolong ke dalam makanan guppy yang mahal , karena untuk mendapatkan makanan ini kita haru mengimpornya langsung dari indonesia, namun sekarang di Indonesia sudah ada yang menjual ecerannya namuan harganya masih tetap mahal. Cara penggunaan pellet ini yaitu dengan mengasihkan ke ikan perlahan sedikit-demi sedikit.

2. Pellet Udang Fengli

Pellet Udang Fengli, merupakan pellet buatan pabrik yang dikhususkan buat pellet udang, namun karena mengandung protein yang sangat tinggi pellet ini cocok diberikan kepada ikan guppy kesayangan kalian, pellet ini terdiri dari 2 macam jenis yang pertama jenis bubuk halus dan yang kedua adalah jenis bubuk kasar/bribik. Untuk memberikannya kepada ikan guppy diberikan secara sedikit demi sedikit agar air pada akuarium maupun kolam tidak cepat keruh karena tergolong dengan jenis pellet yang tenggelam. Untuk mendapatkan pakan ini dapat dibeli di toko pakah hewan ternak di kota terdekat kalian.